Rabu, 28 Oktober 2015

DIKLATSARKOP III Kopma Upy



Diklatsarkop merupakan agenda tahunan dari kopma upy. Pada tahun 2015 ini kopma upy melaksanakan Diklatdarkop III dengan tema “Bersama KOPMA UPY Ciptakan Generasi Muda Koperasi Berjiwa Enterpreneur”. Kegiatan Diklatsarkop III Kopma Upy dilaksanakan pada hari sabtu-minggu, 24-25 oktober 2015 bertempat di SDIT Alam Nurul Islam.  Tahun ini kegiatan Diklatsarkop III Kopma Upy terasa berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini Kopma Upy dapat menggandeng 100 orang lebih dan hanya 94 orang yang dapat mengikuti kegiatan ini.
Peserta Diklatsarkop Kopma Upy didominasi oleh mahasiswa dari program studi Akuntansi dan PGSD, meskipun begitu banyak juga mahasiswa dari program studi lain seperti Teknik Informatika, Pendidikan Matematika, PKN, BK dan program studi lain yang ada di Universitas PGRI Yogyakarta. Antusiasme yang tinggi dari anggota baru kopma upy begitu terlihat dari jumlah anggota yang mendaftar mencapai 94 orang berbeda dengan tahun lalu yang hanya diikuti oleh 34 orang. Kegiatan diklatsarkop kopma upy diisi dengan beberapa materi salah satunya materikewirausahaan yang menjadi materi favored bagi peserta atau anggota baru kopma upy. Selain materi kegiatan ini juga bertujuan untuk mengakrabkan anggota sehingga kegiatan ini menjadi semakin seru dengan kegiataan outbound yang dapat mengakrabkan satu dengan yang lain.
Pada ahir kegiatan pengurus kopma upy memberikan kesempatan kepada seluruh anggota baru untuk mengikuti kegiatan lomba proposal business plan yang merupakan serangkaian kegiatan untuk memperingati ulang tahun kopma upy yang ke-4. Pemenang perlombaan penulisan proposal business plan kopma upy akan diumumkan pada malam puncak yang akan diselenggarakan pada 14 november 2015. Download contoh proposal business plan disini.

2 komentar:

  1. semangat teman teman KOPMA UPY
    BRAVO KOPMA
    SEMANGAT REVOLUSI KERJA

    BalasHapus
  2. semangat teman teman KOPMA UPY
    BRAVO KOPMA
    SEMANGAT REVOLUSI KERJA

    BalasHapus